Doberman


Anjing Ras ini diciptakan oleh seorang penagih pajak di Jerman yaitu Louis Dobermann di tahun 1860an untuk menjaganya disaat melakukan pekerjaan menagih pajak. Doberman diakui oleh German Kennel Club di tahun 1900, dan Doberman dijadikan anjing jaga dan patroli saat Perang Dunia Pertama. Doberman adalah anjing yang elegan, dengan kecepatan yang luar biasa. Kemampuan dan tenaganya mengartikan dia perlu latihan yang banyak. Anjing ini juga memiliki Intelijen, loyalitas dan kepatuhan yang baik.Ini adalah anjing yang kuat dan atletis untuk pemilik anjing berpengalaman. Anjing ini memiliki kemampuan menjaga yang natural.


 Berbulu pendek, halus, bisa berwarna hitam atau coklat / biru / coklat merah dengan marking Tan. Dengan mata berbentuk almonf, telinga saat ini masih dapat dikupir namun di Eropa sudah dilarang untuk di kupir. Kaki kompak dan seperti kaki kucing, badan berotot. Doberman berasal dari Apolda di Thurigen, Jerman (tahun 1870-an). Louis Doberman, seorang pemungut pajak, menggunakan anjingnya untuk menjaga dan melindunginya saat ia sedang memungut pajak dan melakukan perjalanan ke beberapa daerah.Ia mengawin silangakan beberapa anjing, yaitu anjing gembala jerman, German Pinscher, Rottweiller, English Greyhound dan Manchester Terrier. Hasil perkawinan beberapa trah tersebut dinamakan Doberman, yang diambil dari nama si pemilik. Doberman digunakan untuk melawan predator, anjing patroli dan anjing penuntun atau guide dog bagi para tentara yang menjadi butasaat perang dunia 1.




Doberman memiliki struktur badan yang kuat, seimbang, berotot, memiliki daya tahan tubuh yang kuat, dan sangat cepat dalam merespon. Mereka sangat waspada, setia, dan sangat melindungi majikannya. Bahkan Doberman sangat peka terhadap emosi pemiliknya. Ketaatannya yang luar biasa membuatnya cocok dijadikan binatang peliharaan keluarga. Doberman membutuhkan majikan yang bisa melatihnya dan mengontrolnya dengan adil, tegas, tenang serta memerintahnya dengan kesabaran dan kelembutan. Tinggi badannya berkisar antara 66-71 cm(jantan) dan 61-66 cm (betina) dengan berat badan sekitar 30-40 kg. Doberman membutuhkan penyisiran secara teratur. Gunakan lap halus untuk merawat mantel rambutnya.

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs