Benarkah olahraga bisa meningkatkan nafsu makan?



Banyak orang yang beranggapan bahwa berolahraga justru bisa meningkatkan nafsu makan dan membuat gemuk. Faktanya, setelah berolahraga keras seseorang memang memiliki nafsu makan yang lebih besar. Namun hal tersebut tak bisa membuat mereka lebih gemuk.

Penelitian terbaru mengungkap bahwa walaupun olahraga bisa menyebabkan nafsu makan meningkat, namun seseorang tak akan mengonsumsi terlalu banyak kalori setelah berolahraga, seperti dilansir oleh Huffington Post (21/01).

"Banyak orang percaya bahwa seseorang akan mengonsumsi lebih banyak kalori karena energi yang sudah terbakar saat olahraga. Namun kami tak menemukan bukti yang kuat bahwa melakukan olahraga berkaitan dengan hal tersebut," ungkap peneliti.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik untuk penggemar olahraga yang ingin menurunkan berat badan tak tak ingin menjadi semakin gemuk. Penelitian mengungkap bahwa meski memiliki nafsu makan yang lebih besar, seseorang tak akan menjadi gemuk karena olahraga.

Meski begitu peneliti menyarankan agar orang yang berkeinginan untuk berdiet lebih fokus pada diet daripada dengan berolahraga. Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menyehatkan tubuh dan menjaga berat badan. Namun akan lebih efektif untuk memadukan olahraga dan diet untuk benar-benar menurunkan berat badan.

sumber : http://www.merdeka.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs