Diet mediterania ampuh cegah kaki kesemutan



Seperti dilansir dari reuters.com, ada satu lagi manfaat diet mediterania bagi kesehatan tubuh manusia. Diet yang berasal dari Yunani ini ternyata mampu menghindarkan para penganutnya dari gangguan kaki kesemutan. 

Hal ini disebabkan karena menu makanan utama dari diet ini adalah minyak zaitun dan kacang-kacangan. Kedua bahan makanan ini bermanfaat untuk menghindarkan Anda dari resiko penyakit arteri perifer.

"Penyakit arteri perifer muncul ketika arteri yang membawa aliran darah Anda penuh dengan lemak kolesterol. Lemak ini akan menyumbat aliran darah ke seluruh tubuh dan akhirnya dapat berakibat fatal untuk kesehatan jantung Anda," jelas Dr Miguel Martinez-Gonzales dari University of Navarra di Pamplona. "Kondisi ini sering menyebabkan kaki Anda kesemutan."

Diet mediterania menganjurkan Anda untuk mengadopsi pola makan haya mediterania dengan sering minum anggur merah, memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung olahan zaitun, serta mengganti daging merah dengan unggas atau ikan. Tertarik untuk mencoba?

sumber : http://www.merdeka.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs