Ini pentingnya memenuhi kebutuhan protein bagi kesehatan rambut


Perubahan musim dan cuaca yang ekstrem seringkali dapat menyebabkan masalah rambut seperti kerontokan dan rambut rapuh. Namun Anda dapat mengontrol rambut rontok dengan memperbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein.

Protein adalah salah satu jenis nutrisi yang diperlukan untuk memproduksi sel di dalam tubuh. Protein bertanggung jawab menjaga kesehatan sel dan meregenerasi sel terutama sel rambut. Hal ini disebabkan rambut terdiri dari salah satu zat protein yang bernama keratin. Protein terdiri dari asam amino dan polipeptida yang dapat membentuk keratin.

Beberapa sumber protein alami yang baik untuk perawatan rambut adalah kacang kedelai, kalkun, ayam, daging, sayuran, dan susu. Sedangkan asupan harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 1-1,5 gram protein per kilogram berat badan masing-masing orang.

Tak hanya itu saja, protein juga bermanfaat untuk pembentukan massa oto. Sehingga penuhilah konsumsi protein harian Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs