iPhone 6 Akan Dibuat dengan Liquidmetal?



(Image credit: Macworld.co.uk)
Berbagai isu makin marak meski peluncuran iPhone terbaru masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh Apple. Salah satu isu yang cukup menggelitik para Apple fanboy ialah rumor bahwa nantinya iPhone terbaru yang dikabarkan akan bernama "iPhone 6" akan dibuat dengan Liquidmetal. Isu ini muncul karena Aplle diketahui sudah mengantongi hak eksklusif atas material ini. Ditambah lagi, di bulan November 2013, 5 paten Apple teranyar yang berkenaan dengan Liquidmetal sudah diresmikan, Liquidmetal sangat kuat dan tahan lama sehingga bisa dipakai dalam jumlah yang lebih kecil untuk mendapatkan tingkat ketahanan yang sama dengan aluminium. Ini artinya mungkin berat iPhone baru akan lebih ringan dan lebih ramping.
Bulan Januari 2014, sebuah laporan menguatkan isu tadi, dengan mengatakan bahwa iPhone 6 akan menjadi smartphone tertipis yang pernah dibuat di pasar hingga saat ini berkat penggunaan material Liquidmetal. iPhone 6 dikabarkan cuma setebal 6 mm menurut laporan tersebut, dibandingkan iPhone 5S yang tebalnya 7,6 mm.
Berita ini muncul dari sebuah koran yang menyiratkan bahwa Liquidmetal bisa menjadi kunci pembuatan iPhone agar menjadi lebih tipis tanpa menggadaikan ketahanan dan keawetannya.
Serangkaian pengajuan paten yang diserahkan Apple ke pihak berwenang dipublikasikan awal Januari 2014 dan semuanya mengarah ke Liquidmetal. Di antara paten-paten itu, ialah paten yang isinya adalah bahwa Apple bisa menggunakan Liquidmetal di bawah saklar dan sensor tekan di iPhone 6 untuk ketahanan yang lebih tinggi dan bisa mencegah berbagai cacat seperti tidak berfungsinya tombol kunci pada iPhone 4S dulu. (macworld/ap)
sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs