Jangan lakukan 8 hal ini saat sedang migrain


Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang kebanyakan menyerang kepala di sebelah bagian. Banyak hal yang dapat menyebabkan migrain seperti alergi makanan tertentu yang akhirnya berujung pada migrain atau perubahan pola tubuh seseorang yang terjadi secara mendadak.

Saat sedang migrain, hindari untuk melakukan hal di bawah ini seperti dilansir dari healthmeup.com.

Mengonsumsi makanan tinggi tyramine
Tyramine merupakan suatu zat yang hadir di makanan yang difermentasi. Tyramine adalah pecahan dari asam amino tirosin. Saat Anda mengalami migrain, sebaiknya Anda menghindari konsumsi makanan tersebut.

Alkohol
Alkohol meningkatkan aliran darah ke otak sehingga dapat melebarkan pembuluh darah yang akhirnya dapat menyebabkan sakit kepala. Alkohol juga mampu menyebabkan dehidrasi yang akan memperparah migrain yang Anda derita.

Zat aditif makanan
Zat aditif makanan seperti nitrat natrium dan MSG akan memicu pelebaran pembuluh darah di otak.

Aspartam 
Aspartam adalah sejenis pemanis buatan pengganti gula yang akan mengganggu kesehatan tubuh dan menyebabkan sakit kepala.

Pola tidur yang tidak menentu
Sebuah perubahan kecil yang berkaitan dengan pola tidur dan jam tidur mampu menimbulkan kekacauan pada tubuh dan otak.

Gaya hidup tidak teratur
Gaya hidup tidak sehat akan menyebabkan produksi hormon kortisol secara berlebih dan pada akhirnya dapat menimbulkan masalah kesehatan seperti migrain.

Kafein
Mengonsumsi kafein di saat Anda mengalami migrain justru akan memperparah penyakit Anda. Anda akan terkena dehidrasi dan kurangnya elektrolit.

Obat penghilang rasa sakit
Banyak obat penghilang rasa sakit yang akhirnya malah akan memperburuk migrain Anda. Obat-obatan tersebut juga dapat mengiritasi lapisan lambung Anda.

Migrain dapat Anda sembuhkan dengan cara alami seperti memperbanyak mengonsumsi air putih dan makanan sehat lain. Penggunaan obat-obatan malah akan membuat penyakit Anda menjadi parah.

sumber : http://www.merdeka.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs