Ungkap 5 hal tentang nutrisi untuk kesehatan


Banyak hal membingungkan yang berkaitan dengan gizi dan kesehatan yang selama ini Anda ketahui. Beberapa kombinasi makanan dapat berdampak baik dan buruk bagi kesehatan Anda tanpa Anda ketahui sebelumnya. Akibatnya, ketika Anda benar-benar ingin menerapkan pola makan sehat, Anda merasa kesulitan untuk menentukan hal yang benar dan hal yang salah. 

Ketahui aturan yang berkaitan dengan nutrisi makanan sebagai berikut.

Roti gandum lebih baik daripada roti putih
Memilih roti gandum untuk dikonsumsi lebih baik daripada Anda mengonsumsi roti putih. Walaupun kedua roti ini memiliki jumlah kalori yang sama, namun roti gandum mengandung serat yang baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

Jangan hanya mengonsumsi buah
Buah memang baik dikonsumsi untuk kesehatan Anda. Namun apabila Anda hanya mengonsumsi buah tanpa didampingi dengan makanan sehat lain, maka hal ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Kandungan gula di dalam buah dapat menaikkan kadar gula darah Anda.

Jangan lupa sarapan
Sarapan adalah jam makan yang penting bagi tubuh Anda. Konsumsilah menu sarapan seimbang yang terdiri dari karbohidrat dan protein namun jangan berlebihan.

Tambahkan rempah-rempah dalam menu diet Anda
Anda pasti akan merasa bosan dengan makanan diet yang berasa hambar. Oleh sebab itu Anda dapat menyertakan rempah-rempah sebagai bumbu dalam menu makanan diet Anda. Rempah-rempah seperti kunyit, cabai rawit, dan jahe selain dapat meningkatkan rasa makanan juga bermanfaat sebagai zat anti oksidan bagi tubuh.

Konsumsi kopi dengan wajar
Kopi adalah tanaman yang mengandung senyawa yang baik untuk mengurangi risiko penyakit diabetes dan demensia. Penelitian juga menunjukkan bahwa kopi mampu membuat Anda lebih produktif. Namun sebagai peminum kopi, Anda juga harus mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar.

Ada berbagai macam aturan yang berkaitan dengan nutrisi yang harus Anda ketahui. Pengetahuan ini akan membantu Anda untuk menerapkan pola makan sehat.

sumber : http://www.merdeka.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs