MELATIH KAKATUA BICARA


Burung Kakatua dikenal sebagai hewan yangpandai berbicara. tetapi tidak semua Kakatua yang ada  bisa  berbicara.
Berikut adalah rumus untuk melatih Burung Kakatua bisa berbicara, dalam melatih diperlukan kasih sayang, kesabaran, dan kontinyu,

Kasih sayang
Kasih sayang adalah hal penting dalam melatih Burung Kakatua, karena jika kita memberikan perhatian dan kasih sayang maka akan dibalas Burung Kakatua itu. karena Kakatua terkenal sensitif.

Kesabaran
Dalam melatih Kakatua juga diperlukan kesabaran. Sebaiknya latihan juga dilakukan secara bertahap. Sebaiknya jangan pernah melatih kakatua untuk berbicara kasar atau  kotor.

Konsisten
Metode pelatihan harus dilakukan secara konsisten. Setiap perkataan yang diajarkan harus dibedakan dengan perkataan yang lain. Misalnya, saat pagi, ucapkanlah “Selamat Pagi” secara berulang-ulang. dan pada waktu sore  ajarkan dengan kalimat “Selamat Sore “.
Dengan demikian Kakatua bisa membedakan perbedaan waktu pagi dan sore, dan bisa membedakan perbedaan arti dari ke dua perkataan tersebut. Janganlah dicampuradukkan, karena akan membuat burung jadi bingung.
Yang perlu diperhatikan, sebelum mahir berbicara janganlah diajak dulu bercanda, misalnya menawarkan makanan tapi tidak jadi diberikan.

sumber : http://burungkukicau.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs