Hindari 5 kesalahan dalam berdiet ini



Ketika Anda sedang melakukan program diet, Anda cenderung mengabaikan beberapa hal yang justru dapat membuat program diet Anda gagal. Itulah sebabnya kenapa berat badan Anda cenderung tetap padahal Anda sudah merasa melakukan segala macam hal untuk menurunkan berat badan Anda.

Inilah beberapa kesalahan dalam berdiet seperti dilansir dari healthmeup.com.

Melewatkan jam makan
Saat Anda berdiet, Anda cenderung melewatkan jam makan karena Anda berpikiran bahwa itulah cara efektif untuk mengurangi kalori. Namun hal ini malah akan membuat metabolisme Anda berjalan dengan lambat dan Anda akan cenderung mengonsumsi banyak makanan di jam makan berikutnya.

Mengonsumsi minuman berkalori
Minuman pun bisa mengandung kalori tersembunyi yang dapat mengacaukan program diet Anda. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan kopi, jus kemasan, maupun minuman kemasan lainnya.

Menggunakan pemanis buatan
Saat diet, demi mengurangi asupan gula maka Anda pun memilih untuk menggunakan pemanis buatan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pemanis buatan malah akan menyebabkan kenaikan berat badan dibandingkan dengan gula asli. Pemanis buatan akan mengacaukan sistem pencernaan Anda dan mengurangi kemampuan tubuh Anda untuk mencerna kalori.

Makan di depan TV
Makan di depan TV atau makan sambil melakukan hal lainnya akan merusak program diet Anda. Ketika Anda makan di meja makan dan benar-benar menikmati serta melihat apa yang Anda makan, berarti Anda makan secara sadar dan tindakan ini dapat mengurangi berat badan Anda.

Diet secara ekstrim
Demi mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan cara yang cepat, Anda pun melakukan diet ekstrim. Memang diet ini akan menurunkan berat badan Anda lebih banyak, namun juga akan meningkatkan resiko kesehatan lainnya.

Saat berdiet, hal penting yang perlu Anda lakukan adalah mengonsumsi makanan sehat, mengubah pola hidup, serta mengendalikan diri Anda untuk tidak mengonsumsi makanan dengan jumlah yang banyak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs