Jahe, rempah-rempah yang ampuh tangkal asma



Bagi penderita asma, gejala seperti batuk dan sesak napas adalah hal yang umum terjadi. Gejala asma yang muncul secara tiba-tiba dapat menjadi hal yang sangat mengganggu terutama apabila muncul di saat yang tidak tepat.

Untuk meminimalisir hal tersebut, Anda dapat melakukan beberapa perawatan sederhana dengan rempah-rempah yang mudah Anda temui di sekitar Anda. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jahe. Kandungan minyak atsiri yang ada di dalam jahe mampu menghangatkan badan sehingga akan melegakan saluran pernapasan, meredakan batuk, dan gejala asma lainnya.

Temuan yang dipublikasikan dalam American Journal of Respiratory Cell and Molecular Biology ini semakin menambah manfaat lain dari jahe yaitu jahe juga dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan saluran pernapasan.

Jahe dapat bermanfaat sebagai obat herbal untuk penyakit Anda. Apabila Anda tidak suka mengonsumsi jahe dalam bentuk mentah, ada pula jahe yang dijadikan bubuk dan dimasukkan ke dalam kapsul.

sumber : http://www.merdeka.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs