Jangan remehkan batuk yang tak sembuh dalam tiga minggu!


Batuk adalah hal yang biasa dan bisa dialami siapa saja. Namun hati-hati, jangan remehkan batuk yang tak sembuh dalam beberapa minggu. Berdasarkan Dr Animesh Arya, Konsultan Senior dari Respiratory Medicine di Delhi, batuk yang tak sembuh dalam beberapa minggu termasuk batuk kronis.

Batuk yang tak sembuh dalam beberapa minggu juga bisa jadi bukan batuk biasa, melainkan tanda infeksi saluran pernapasan. Batuk yang disebabkan oleh infeksi biasa bisa diredakan dengan air hangat atau obat-obatan tradisional seperti kunyit. Namun jika obat-obatan tersebut tidak bisa menyembuhkannya, saatnya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Batuk tak boleh diremehkan, karena batuk yang tak kunjung sembuh bisa jadi tanda penyakit lain yang berbahaya seperti asma, bronkitis, TBC, kanker pada paru-paru, dan lainnya. Dalam kondisi ini biasanya batuk bertahan hingga tiga minggu lebih," ungkap Dr Animesh Arya.

Beberapa masalah kesehatan yang berkaitan dengan batuk dalam durasi pendek antara lain infeksi saluran pernapasan atas, infeksi saluran pernapasan bawah, dan pneumonia, seperti dilansir oleh Health Me Up (23/12).

Sementara itu, jika batuk Anda tak sembuh dalam jangka waktu panjang, waspadai beberapa jenis penyakit seperti asma, bronkitis kronis, kanker paru-paru, TBC, sinusitis, penyakit reflux asam, dan lainnya. Jika Anda mengalami batuk yang tak kunjung sembuh dalam tiga minggu, segera periksakan diri. Jika perlu, lakukan juga rontgen paru-paru untuk mengetahui kesehatan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs