Cara Menggunakan LINE di Laptop/Komputer

LINE merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan atau biasa kita sebut dengan chatting. Di setiap pengiriman pesan, kita tidak perlu mengeluarkan banyak pulsa karena aplikasi ini memang bisa dipakai secara gratis. Kita hanya butuh mendownloadnya dari situs resmi LINE atau bisa juga melalui toko resmi dari smartphone kita masing-masing. LINE sendiri dapat dijalankan di berbagai perangkat, seperti ponsel pintar, tablet atau bahkan sekarang LINE juga bisa digunakan melalui laptop/komputer.
Tidak hanya aplikasi pengirim pesan teks saja, LINE juga didesain sebagai software yang mampu mengirimkan gambar, rekaman video, pesan suara dan lain sebagainya layaknya aplikasi serupa BBM dan WhatsApp. Aplikasi yang dikembangkan oleh NHN Corporation ini diklaim sebagai aplikasi yang paling banyak diminati di 42 negara. Mungkin karena laris manisnya di pasaran, LINE yang awalnya cuman bisa digunakan sistem operasi berbasis iOS dan Android. Kini mereka merambah ke berbagai sistem operasi lainnya. Total ada enam sistem operasi yang mampu menjalankan LINE, yaitu iOS, Android, Windows Phone, BlackBerry, Microsoft Windows dan Mac OS  X.
Tampilan LINE di Komputer
Tampilan LINE di Komputer
Khusus untuk pengguna Microsoft Windows, anda yang masih merasa belum jelas betul bagaimana cara menginstal lalu menggunakan LINE di komputer tidak ada salahnya untuk menyimak tutorial sederhana Cara Menggunakan LINE di Laptop/Komputer berikut ini :
  1. Penting ! Anda harus sudah memiliki akun LINE di perangkat smartphone anda, Untuk pengguna Android mungkin hal ini akan lebih mudah. Karena email anda harus sudah didaftarkan ke LINE melalui ponsel anda.
  2. Pastikan laptop atau komputer anda bersistem operasi Microsoft Windows (Windows XP, Windows 7, Windows 8). Tidak ketinggalan juga harus berada dalam koneksi internet.
  3. Lalu download installer LINE for PC melalui link berikut :
  1. Tunggu proses downloadnya hingga selesai.
  2. Sesudah file installer sukses didownload. Buka dan instal seperti menginstal aplikasi biasa.
  3. Setelah berhasil diinstal di dalam laptop atau komputer, langsung buka dan jalankan LINEnya
  4. Masukkan email dan password LINE anda dengan benar. Email yang dimaksud adalah email yang sudah terdaftar dalam LINE di dalam smartphone anda. Lalu klik Login untuk memulai LINE versi laptop atau komputer
  5. Setelah berhasil login, akan muncul beberapa jendela yang menampilkan profil, chatting dan daftar teman anda. Silahkan dicek apakah ada perbedaannya dengan LINE yang ada di smartphone anda. Jika sama berarti proses login LINE for PC berhasil anda lakukan.
  6. Sedikit info juga, keunggulan dari LINE for PC adalah anda bisa melakukan Video Call dengan teman-teman anda sesam pengguna Line for PC.

Dengan mengikuti langkah demi langkah tutorial Cara Menggunakan LINE di Komputer seperti di atas. Anda akan menemukan sensasi baru berchatting ria dengan teman-teman anda melalui perangkat laptop maupun komputer. Semoga tips singkat ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs