Cara merawat kulit di sekitar Mata

Kulit di sekitar mata memiliki tekstur yang berbeda dengan kulit wajah secara keseluruhan. Kulit pada bagian ini lebih halus dan lebih sensitif sehingga mudah sekali bermasalah terhadap sentuhan ataupun goresan make-up. Tekstur yang lebih halus dan sensitif membuat kulit di daerah sekitar mata menjadi mudah terkena iritasi, sehinga tak jarang muncul gatal, bercak kemerahan, dan bahkan bisa menghitam. Untuk itu diperlukan perawatan khusus ketika membersihkan kulit atau menggunakan make-up di daerah sekitar mata. 
 
Berikut ini tips cara merawat kulit sekitar mata ;
Bersihkan secara rutin
Iritasi atau jerawat kecil seringkali muncul akibat sisa make up yang tertinggal. Begitu juga dengan kulit di sekitar mata, penggunaan eyeshadow,eyeliner dan maskara berpotensi menimbulkan iritasi dan jerawat, maka pastikan daerah tersebut selalu dalam keadaan bersih terutama pada malam hari saat akan tidur. 
 
Gunakan Krim
Untuk menjaga kondisi kulit sekitar mata agar selalu lembab gunakan krim pelembab. Penggunaan krim ini juga mampu memperlambat kerut di katong mata. Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan terutama pada daerah kantung dan kelopak mata.
 
Gunakan teknik aplikasi yang benar
Teknik dalam mengoleskan krim pada bagian sekitar mata sangat penting untuk dipahami. Hal ini karena tekstur kulit yang lembut dan tipis, sehingga hindari menggosok bagian tersebut. Untuk mengoleskan krim, ambil sedikit krim pada telunjuk tangan kemudian tempelkan pada daerah sekitar mata dengan cara ditepuk-tepuk, bukan digosok.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs