Mengenal Burung Kenari

Burung kenari untuk pertama kalinya di temukan oleh seorang Pelaut asal Perancis, yaitu Jean de Berthan Cout di area Kepulauan Canary sekitar abad ke-15 silam. Ia dibuat terkesima akan keindahan bulu dan merdunya suara burung ini. Burung kenari memiliki nama latin Serinus Canaria. Keanekaragaman dari burung kenari pada saat ini merupakan hasil perkembangan dari kenari liar. Selain itu kondisi alam dan kawin silang yang terjadi menghasilkan beragam jenis kenari yang mana sudah terjadi sejak 5 abad silam.
Burung Kenari
Burung Kenari
Image Credit : Wikipedia.Org
Nama burung kenari sama sekali tidak ada hubunganya dengan buah kenari, akan tetapi nama tersebut di ambil dari nama pulau dimana merupakan habitat asli dari burung kenari, yaitu Kepulauan Canary. Sedangkan nama kepulauan tersebut berasal dari bahasa latin canarias yang mana berarti pulau anjing, dikarenakan banyak anjing liar yang hidup di kepulauan ini pada zaman dulu kala.

sumber : http://www.satwa.net/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs