Tips Perawatan Burung Kenari


Tips Perawatan Burung Kenari
Tips Perawatan Burung Kenari
1. Melatih suara
Setiap saat senggang, coba sandingkan burung kenari dengan burung kenari lain yang telah pandai bersuara. Bila tak ada, Anda cukup beli kasetnya supaya lebih gampang. Tambah baik dikerjakan pagi hari di karenakan burung dapat lebih gampang bersuara.
Janganlah coba-coba untuk mempertemukan kenari yang disandingkan tersebut di karenakan dapat punya pengaruh pada kenari Anda. Cukup memperdengarkan suaranya saja. Bila telah agak lama, lebih kurang satu atau dua minggu disandingkan, selanjutnya janganlah terus-terusan. Cukup 2-3 kali dlm 1 minggu.
2. Penjemuran
Penjemuran mutlak mesti dikerjakan setiap hari. Kenari mesti dijemur dalam kurun waktu yang cukup. Interval saat 06. 00-11. 00 WIB sudahlah amat cukup untuk menjemurnya. Janganlah terlampau banyak berikan makan serta minum waktu berjemur di karenakan dapat punya pengaruh pada suaranya.
Kerjakan penjemuran di area yang luas atau kandang yang besar agar burung tersebut dapat bebas bergerak.
Sesudah penjemuran selesai, jauhkan dari cahaya matahari utk pendinginan. Tunggulah sampai situasi burung tersebut tak ngos-ngosan. Sesudah itu, beri makanan yang cukup serta bergizi, layaknya apel merah, pisang, maupun buah fresh yang lain. Jangan sempat di beri makan sembari minum. Sesudah selesai makan, baru di beri minum serta upayakan airnya telah dimasak.
3. Makanan tambahan & vitamin
Untuk memancing suaranya supaya tambah baik lagi, berikanlah vitamin pada minuman yang didapatkan. Vitamin ini banyak dijual di pasaran, layaknya type Super Kicau atau Vitasol.

sumber : http://www.satwa.net/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs