Smartphone Baru Ini Dibekali Kemampuan Komunikasi Terenkripsi


(Image credit: www.southerneye.co.zw)
Sebuah perusahan AS dan pembuat smartphone Spanyol mengatakan mereka bekerja sama untuk membuat konsumen luas dapat memiliki ponsel cerdas dengan kemampuan unik, yaitu memungkinkan komunikasi terenkripsi yang lebih aman daripada smartphone pada umumnya saat ini.
Smartphone bernama "Blackphone" tersebut merupakan hasil dari proyek patungan antara Silent Circle di Maryland -- yang menutup layanan surel terenkripsinya msuim panas lalu untuk menghindari permintaan pemerintah untuk membocorkan data pengguna -- dan pabrikan smartphone Spanyol Geeksphone, demikian laporan dari TechCrunch.
Kedua perusahaan itu mengumumkan usaha patungan mereka yang berlokasi di Swiss untuk berkolaborasi dengan proyek teknologi, dengan Blackphone sebagai tawaran produk pertama yang akan dihasilkan.
Di samping komunikasi terenkripsi, Blackphone akan memghadirkan penelusuran web yang lebih privat dan pembagian file yang lebih aman.
"Saya sudah menghabiskan waktu selama ini mengerjakan peluncuran produk telephoni yang aman,"kata Phil Zimmerman, pembuat standar enkripsi Pretty Good Privacy dan salah satu pendiri Silent Circle. "Blackphone memberikan pengguna dengan semua yang dibutuhkan untuk memastiakn privasi dan kendali penuh terhadap komunikasi mereka, bersamaan dengan semua fitur smartphone canggih lainnya yang mereka harapkan."
Ponsel ini sedang dikembangkan dengan versi Android yang "berorientasi keamanan":PrivatOS.
Blackphone akan dipamerkan untuk khalayak ramai di Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, bulan depan. (ap)
sumber : http://www.ciputraentrepreneurship.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs