Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan cepat

Bau badan merupakan masalah bagi sebagian orang. Bau badan yang mengganggu aktivitas anda menyebabkan anda tidak percaya diri bahkan bisa mengurangi aktivitas anda yang berhubungan dengan banyak orang lain. Bau badan yang merepotkan anda harus mendapatkan perhatian khusus agar tidak mengganggu anda terlalu lama. Bau badan di sebabkan karena aktivitas anda yang berat , keturunan serta sari makanan. Makanan yang menyebabkan peningkatan bau badan ini perlu anda ketahui terlebih dahulu :
Bau badan Tak Sedap
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dan Cepat
Rempah-rempah
Rempah-rempah yang mengandung bau yang menyengat menyebabkan bau badan dan bau mulut.Ketika di cerna akan menghasilkan gas sulfur yang di serap oleh darah dan di elilinasikan oleh paru- paru dan pori- pori kulit dalam bentuk keringat.Hal tersebut yang menyebabkan bau mulut dan bau bau badan .contoh makanan adalah bawang putih, bawang merah dan kari.
Alkohol dan kafein 
Mengurangi alkohol dan kafein tidak ada salahnya.Di samping alkohol dan kafein bahaya untuk kesehatan, alkohol dan kafein menyebabkan bau badan anda.
Makanan olahan dan junk food 
Makanan olahan dan junk food banyak mengandung garam, gula,tepung dan minyak yang terhidrogenasi cenderung akan membusuk di perut sehingga menimbulkan bau busuk.
Gorengan 
Gorengan yang banyak mengandung lemak dan minyak menyebabkan pencernaan yang buruk pula sehinnga menimbulkan bau badan.
Produk Susu 
Susu yang mengandung protein yang sudah sampai di perut menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau busuk.
Kolin 
Makanan yang mengandung kolin adalah telur , hati , ikan dan kacang- kacangan.makanan ini menimbulkan bau badan  berikut ini cara menghilsngksn bau badan secara alami dan cepat :
v  Mandi minimal 3 kali dalam satu hari terutama pada musim panas.
v  Gunakan pakaian yang berbahan dasar katun .hal ini agar dapat menyerap.
v  keringat yang menimbulkan bakteri.
v  Hindari makanan yang pedas dan panas.
v  Hindari makanan olahan dan cepat saji.
v  Minumlah rebusan daun sirih segelas dalam satu harinya.
v  Hindari pula makanan yang berlemak.
v  Makan daun kemangi minimal 7 lembar dalam satu hari
v  Kurangi minuman yang mengandung kafein.
v  Gunakan deodoran yang berbebtuk spray.
v  Gunakan baking soda pada ketiak dan kaki untuk mengurangi bau keringat.
v  Minum air putih satu gelas pada pagi hari saat perut masih kosong.
Semoga bermanfaat…^^
 
(source: cantikmoo.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs