Cara Merawat Rambut Bercabang

Cantikmoo.com - Rambut merupakan mahkota yang sangat penting. Perlu perawatan khusus untuk mendapatkan rambut indah seperti yang diinginkan. Rambut indah berkilau tak mungkin hanya didapatkan dalam waktu sekejap. Apalagi kita hidup di tempat yang beriklim tropis, tentu saja hal tersebut menyebabkan banyak masalah yang terjadi pada rambut. Contohnya ketombe, rambut bercabang, rambut kering, rambut berminyak dan kusam serta rambut bercabang. Artikel ini akan membahas tentang perawatan rambut bercabang. Seperti kita ketahui bahwa rambut bercabang sering kali menjadi masalah karena sulitnya untuk menyembuhkannya tanpa memangkas rambut. Berikut adalah tips perawatan rambut bercabang:
 
tips,rambut bercabang
Cara merawat rabut bercabang
 
Sisir rambut sebelum keramas
Sisirlah rambut sebelum keramas, hal ini bertujuan untuk mengurai rambut agar kotoran serta minyak yang tersembunyi disela rambut dapat hilang ketika keramas.
 
Pastikan anda tau penyebab rambut bercabang
Mencegah lebih baik daripada mengobati, sama hal nya dengan rambut bercabang. Kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu baru penanganan selanjutnya bisa dilaksanakan.
 
Gunakan shampoo yang paling cocok
Perawatan rambut yang paling sederhana adalah keramas, untuk perawatan rambut bercabang tentu saja membutuhkan shampoo yang sesuai dengan kebutuhan. Banyak shampoo yang ada di pasaran, tinggal pilih merk serta pilihlah shampoo khusus rambut bercabang.
 
Hindari sinar matahari secara langsung
Sinar matahari yang terkena rambut secara langsung berakibat tidak baik untuk rambut itu sendiri. Rambut akan menjadi kering dan lepek lama kelamaan ujung rambut akan bercabang karena terkena sinar matahari secara langsung. Oleh karena itu penggunaan tutup kepala sangat dianjurkan.
 
Usahakan mengurangi penggunaan hair dryer
Penggunaan hairdryer dapat mengakibatkan rambut kering sehingga memicu timbulnya rambut bercabang. Udara panas dari hairdryer tidak baik untuk kondisi rambut apalagi dipakai berulang kali dan penggunaan yang terlalu dekat.
 
Hindari pewarnaan rambut
Sudah jadi rahasia umum kalau zat kimia yang digunakan terlalu banyak dapat membahayakan tubuh. Tidak hanya tubuh tapi zat kimia yang digunakan untuk pewarnaan rambutpun mempunyai efek negative. Rambut tidak hanya bercabang tapi juga rusak serta tidak alami lagi.
 
Hindari pelurusan rambut
Zat kimia tidak hanya dipakai untuk pewarnaan tapi juga untuk pelurusan rambut. Sama halnya dengan pewarnaan, pelurusan rambut atau sering dikenal dengan nama rebonding merupakan tren yang dterapkan oleh banyak wanita agar mengubah penampilan mereka. Akan tetapi banyak diantara mereka yang tidak mengetahui dampak dari pemakaian zat kimia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
2011 Hamster Persia Betta Sugar Glider Aksesoris | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs